Rabu, 19 Desember 2012

Nikmat Rp.500 :D

Ingat isi sebuah blog Rezeki itu, dari Allah. Benar..benar sekali
ini tak hanya sekedar ucapan atau kata-kata ditulisan belaka. Aq..beberapa hari yang lalu mengalaminya, tepatnya Senin malam 17 Desember lalu, aq mengirimi sahabat ku pesan "uangku tinggal Rp.500" dan dia membalasnya dengan tawa. seringkali kami berdua sambil berjalan, saling mengingatkan bahwa rezeki itu datang dari Allah, Dia yang menggenggamnya, jangan takut atw terlampau kuatir, sebenanya kemarin aq pun tidak sadar kalu uang dalam dompetku telah habis padahal masih awal pertengahan bulan. Sampai seorang teman menjemput uang Tupperwarenya. tinggallah si uang Rp.5000. lalu aq bertemu dua sosok receh di atas rak buku dan atas lemari. uang senilai Rp.6000 itu hanya sejenak bertahan, karena tuntutan perut yang sedang lapar, dan memikirkan makan untuk besok pagi sebelum berangkat ke kampus, akhirnya uang itu selain Rp.500 sisanya pun ditukar dengan telor 4 butir dan kerupuk Rp.1500. Heheeehh

Tapi aq masih bisa tersenyum, teringat ulasan blog yang kusebut tadi, yang tidak lain penulisnya teman baikku, teman sharing dan saling mengingatkan. Hmm...Rezeki itu, datangnya dari Allah. esok paginya, sebelum berangkat kekampus, aq sudah tau..kalau aq harus berjalan kaki sampai gerbang kampus, lalu naik bus kampus gratis. Begitu pun rencana pulang. sebelum semua terjadi tiba-tiba aq mengingat celengan merah yang tersembunyi dibalik susunan bedak dan kotak2 bros jibabku. pernah aq mengisinya dengan uang Rp.20.000. Aq mengocoknya pelan..Ahhaaa..ada suara gesekan kertas, sampai aq membukanya, bukan hanya dua puluh ribu, ada seribu rupiah lagi. Alhamdulillah....sesuatu

Rezeki itu tak sampai disana saja... saat menyusun jurnal-jurnal kedalam tas ku. aq memastikan pulpen berada dikantung depan ranselku. sambil mengubek2 isi kantong itu. tanganku bersentuhan dengan kertas, seperti uang (Tau aj kalo uang yaaa). Aq meraihnya dan tertawa, terharu, bahagia, ada Rp.20.000 lagi.
belum cukup, Saat sampai dikampus, sambil mendengarkan seminar aq yang duduk disudut belakang mencoba konsentrasi membaca bahan yang harus ku-revisi. Lalu membuka buku catatan kecil ku, TreeeNggg...ada uang Rp. 2000.

Subhanallah...
tak berapa lama sahabatku yang tau uang ku hanya Rp.500 itu mengirim pesan rasa Laparnya lewat SMS ,padahal kami d ruangan yang sama, setelah dia beranjak ke cafe, SMS berikutnya masuk bertanya "Uangmu masih 5 ratus??" ahahaha..aq dengan riang menjawab dan bercerita tentang uang yang hanya Rp.500 bertambah menjadi Rp.40.000 an.

Tak lama dia menjawab pesanku dengan emot tertawa :

''mungkin Allah yang menyelipkan untukmu''

Mungkin..Alhamdulillah...
"karena aq tak pernah menyelipkan uang atau melupakan uang yang terselip, biasanya ^O^

3 komentar:

^_^ sudilah tinggalkan komen, yah , yah, okeh ? arigatou