Sabtu, 01 Desember 2012

''I WANNA BE ...''

Assalamu'alaikum ^^

Hey guys...heheh macam iya aja. karena pagi ini 'am free this is weekend syalalalala.....jadi aq mau nulis lagi. oh ia ini kan awal dari bulan di akhir tahun...hmm untuk persiapan masa yang akan datang gimana kalo kita bahas tentang....CITA-CITA. wht u wanna be?? aq...hmm first aq akan cerita cita-citaq (emg ada yg mw cerita disini selain aq?? hah? hah? ).

Ehm..waktu sekolahan ingat gak kalo guru nanya "anak anaaak...kalian punya cita-cita kaaaan???"
murid kompak menjawab "puuuunyaaaaaa buuuuu...."
"baik ibu mau tau cita-cita kalian apa...kalo kamu vivi??? "

glek..rasanya menelan ludah, sebenarnya gak tau apaan tuh cita2, tapi ingat lagu susan :
ehm ehm "susan..susan..susaan..kalo gede mau jadi apa?....lalalalalla"
di lirik lagu itu ada istilah dokter, bisa ngobatin orang. bajunya keren pake jas putih dan stetoskop menggantung dilehernya. tapi...arti cita2 itu aq belum paham.. heheh. intinya jawaban q saat itu adalah...DOKTER. (-_-)'' ngarep

tapi ada kisah beda lagi dirumah sekitar umur 8tahun.
my moon : "vi....apa cita2nya?"
vivi          : "Insinyur ma" (sebenarnya insinyur itu kerjanya apa aq gak tau..gk penting liat d tv insinyur itu keren)
my moon : "kalo gak kesampean mw jadi apa?"
vivi          : (dengan polosnya) "tukang saloon"

serumah sontak tertawa..kakakakakakkakakk
aq cuma manyun...tapi rasanya tukang salon itu..bisa membuat orang jadi cantik kaan seruu. ya kan? ya kan? ada yg dukung aq gak?
n yang membuat aq mengingat cerita ini adalah..mereka mengingatnya sampai saat ini )*sigh


the other stories...
cita-cita dokter itu...sesuatu banget. di SMP dan SMA masi saja kalimat pertanyaan itu muncul. hey bosan banget dengarnya. soalnya aq yang hanya punya kemampuan pas-pasan ini tidak tau aq bisa apa. yah..untuk menyelesaikan masalah aq jawab lagi DOKTER dan tak mau menyebut tukang salon lagi.
kekekek..padahal udah tau gak punya kemampuan untuk itu. hingga akhirnya ditingkat akhir kelas 3 SMA. semuaitu harus dibuktikan dengan fokus belajar.

Eh tunggu...1 SMA tau gak? aq udah begadang untuk persiapan universitas. padahal orang belajar untuk pelajaran sekolah. aneh2 aja khan. Dan naas nya nasibku..demi menuruti keinginan orang-orang yang kucinta, ujian masuk PTN yang disebut SPMB di zaman q itu aq memilih what they want. KEDOKTERAN...sure aq juga tak tau apa benar aq mampu. Finally Takdir memang tidak menentukan nasib disana. karena sesungguhnya i wanna be..technician? aneh gak? elektro lagi. ini benar apa enggaknya dari hati aq gak tau. tapi aq sukaa...di rumah waktu adik q yang ganteng itu masih TK aq sering memperbaiki mainannya.like piano...pake solder...buka2 baut..sambung2..uhh apalagi 3 SMP sama pak Edi Susanto di sekolah aq bahagiaaaa cerita n praktikum komponen2 sampai merangkai komponen listrik. Hey..life isnt a movie...kamu cewek..gak cocok begitu2an. itu yang orang tuaku katakan. pupus lah
harapan untuk ikut tes di kampus lain dengan jurusan itu pun pupus.

Finally..one year later. aq terlempar ke kota bertuah pekanbaru ini. kenal sahabat2 q yang ragam suku. awalnya ini sangat menjengkelkan. dan aq belum terima. Actually, di waktu yang sama aq lulus ilmu keperawatan di USU. My moon said "mama gak bisa bayangin kamu kalo lagi dinas malam entar...di rumah sakit itu. gak ada yg liat. tengah malam. banyak laki2..coba istikhoroh dulu"
aq pengeeennn bisa rawat orang sakit. tapi mereka malah mengejekku, "disuruh pasang selang untuk oksigen pasien entar pasti lamaaaaa banget, sampe pasiennya mati duluan baru kamu datang". GRRRRR.....mereka bilang aq sangat lamban. ok... being a teacher is not bad. itu yang aq pikirkan. tapi itu duluu..sekarang aq tau..guru itu adalah tugas mulia.

My moon selalu bilang "enak kan kayak mama, kerja cuma stengah hari, pulangnya masi siang, bisa ngurusin kalian. kalo perempuan itu cocoknya jadi guru vi...nanti kalo kamu nikah kan bisa punya banyak waktu luang untuk ngurusin keluarga"
kata-kata ini sebenarnya udah terdengar sejak 1 SMA. teman2 ku bilang kalo aq terlalu cepat dapat asupan itu. mereka gak pernah dibilangin masalah2 berkeluarga saat masi SMA. jezzz...truss?? hehehehh biar aj

 panjangnyaaaa ceritaa
sabar yah yang baca ^^ (emang ada yang baca??)

sekarang aq menjalani tugas akhir yang..belum berakhir2 juga (doakan aq yaa...!!)
disisi lain hati aq terpikir...hahh..nanti aq ngajar, kalo merit bisa nambah penghasilan keluarga dan sebelumnya bisa menyenangkan orangtua. apa pernah terpikir gak kerja? hey...pernah. kadang ingin rasanya jadi ibu rumah tangga aja. ngurus anak dengan maksimal. nanti jadi gendut gak yaaa...(jauh kali mikirnya vi...vi...)
tapi cepat2 aq harus mengusir pikiran itu. namun datang bayangan lain yang menggangguku. sekarang sebagai seorang gadis hahhahh adalah bersolek2 dikit..ditambah..aq seorang yang suka memperhatikan fashion. walaupun gak ngaplikasikan. aq suka tuhh buka2 blognya designer2 muslimah sekarang yang menonjolkan busana gaul tapi syar'i.
yang ingin kusampaikan adalah...akhir2 ini aq rasanya seperti abangku yang no dua, cerita tentang buka usaha masa depan katanya beliau suka ternak, pengen punya tambak ikan. mungkiin dia bisa berhasil dulu ternak ayamnya aja sukses besar untuk ukuran anak SMP. Well..bagitu juga aq...aq menyimpn impian lain yang sudah lama...pintar jahit. minimal untuk diri sendiri. dan akhir2 ini bertambah lah bumbu2nya, aq pengen bisa desain juga..punya butik sendiri dari jahitan sendiri. kalo fashion muslimah yang aq lihat d blog2 itu..atau..dimana2 terkesan "glamour'
aq pengen sentuhan berbeda.tetap bersahaja tapi gak katrok dan harus elegan..bukan harus orang kaya yang bisa pake dan beli. kadang saat jumpa sama guling desain2 baju beterbangan dipikiranku..

Gila....ini mw jd guru atau apaan??!!
biarin...aq mw semua..setelah kedua hal itu..muncul ide lain
yah ide itu....ide lama masa kecilku yang tumbuh kembali "TUKANG SALOON !!!"
hey,,jangan senyum2 yah...aq bisa rias2 dikit koq, entar kan pasti ada pelatihannya, sama kayak pelatihan jahit n desain yang kulewatkan kesempatannya beberapa hari yang lalu. karena memilih untuk fokus di dunia kampus. salon yang bukan salon biasa....sebenarnya udah ada kalo dipekanbaru. kalo di Padangsidimpuan ada gak?? aq gak tau. aq mau buat dalam satu gedung salon muslimah plus butik.
Y Allah...give me chance

that's all what i wanna be..

how 'bout u ? ^_~

2 komentar:

^_^ sudilah tinggalkan komen, yah , yah, okeh ? arigatou